Langkah Mencari Nomor IMEI di Piranti Android

Cukup banyak pemakai hp meremehkan nomor jati diri hp atau International Mobile Equipment Identity ( IMEI). Walau sebenarnya, jejeran nomor IMEI yang bisanya terbagi dalam 15 sampai 16 digit, dapat menolong mencari hp yang hilang. Nomor itu umumnya ada di body piranti sisi dalam, seperti baterei.

IMEI dapat juga dilihat lewat menu “about piranti” (mengenai piranti) di hp atau dapat juga dengan menulis gabungan nomor *#06#. Tetapi, bagaimana jadi bila hp kita hilang serta belum menulis nomor IMEI Spesial untuk hp Android, Google sudah lakukan pembaharuan aplikasi “Find My Piranti” untuk dapat mencari nomor IMEI di hp yang hilang.

Dalam pembaharuan versus 2.2, pemakai handphone Android dapat mencari nomor IMEI hpnya, komplet dengan tanggal pendaftaran IMEI serta kapan paling akhir disaksikan. Sesudah lakukan pembaharuan aplikasi “Find My Piranti” di Play Store, ketok simbol “i” yang mengacu pada info piranti. Didalamnya akan terpajang tipe piranti serta nomor IMEI, dan pendaftaran pertama kalinya, seperti KompasTekno kumpulkan dari 9to5 Google, Senin (28/5/2018).

Harus diingat supaya handphone dapat terlacak https://www.semuatipe.com , GPS serta koneksi internet pada kondisi aktif dan piranti tidak pada kondisi mati. Sesudah mendapatkan nomor IMEI, pemakai dapat mencarinya ke gerai operator mobile untuk mencari hp atau lakukan penutupan. Nomor IMEI dipakai operator mobile untuk mengenali piranti yang tercatat pada jaringan mereka.

Pencarian hp dapat juga dilaksanakan langsung lewat aplikasi Find my Piranti langsung. Pemakai Android dapat lakukan beberapa tindakan sesudah merasakan hpnya raib lewat Find my Piranti. Contohnya membunyikan hp dari jarak jauh, menutup monitor piranti atau mengahapus semua data di hp sekaligus juga.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *